[Anime Review 1] ReLife + OVA

ini opening dari animenya :>


Yosh!!, salam kenal dari Ardian, btw ini anime review pertama gua. Dan gua harap kalian suka dengan apa yang gua tulis disini. bisa dibilang ini anime yang tayang sekaligus alias 13 episode langsung, jadi bukan kaya ongoing gitu animenya yang seminggu sekali 1 episode, minggu berikut juga satu episode. gua tau informasi ini dari gua baca anime review :v ,kurang tau benernya juga sih. karna gua tonton anime ini pas tahun 2017 gua lupa dibulan apa gua tonton ini. Anime ini diadaptasi dari manga bro, bukan manga shounen ,alias manga yang diupload diinternet. Langsung aja deh gua kasih tau detail resminya dulu.


beberapa scene yang gua ambil :>


Detail Anime

Judul              : ReLIFE
Tanggal Rilis   : 1 Juli 2016 ( Summer )
Genre             : Drama, Science Fiction, Romance, School, Slice of Life
Sumber Cerita : Manga/webmanga/webtoon
Episode           : 13 + OVA : 4 Episode [Total : 17]
Durasi             : 24 min/episode
Studio             : TMS Entertainment 



gua bukan seorang pengangguran :'>


Sinopsis

Ceritanya berpusat pada main character berusia 27 tahun bernama arata kaizaki, seorang pria yang susah mendapatkan pekerjaan karena terlalu cepat keluar/berhenti dari kantor lamanya. Arata merasa frustasi akan hidupnya, sampai ia bertemu seseorang bernama ryou yoake.

Ryou yoake ini memberi tawaran kepada arata untuk memperbaiki hidupnya dengan menjadi bagian eksperimen bernama “ReLife”. ia ditawari sebuah pil yang dapat mengubah penampilannya menjadi 10 tahun lebih muda dengan syarat bahwa ia harus kembali menjadi murid sma dan menjalani kehidupan anak sma selama 1 tahunnya. Arata menerima tawaran tersebut karena ingin memperbaiki hidupnya. Sepanjang eksperimen tersebut berjalan, yoake selalu mengawasi subjek ReLife tersebut.


tatapannya bikin ketawa :v


Story / Cerita

Selanjutnya kita bahas alur ceritanya, pas awal gua nonton disuguhkan main character arata yang akan melakukan reuni bersama teman kerjanya, arata berpakaian seolah dia itu masih bekerja di kantor lamanya cuy padahal dia udah berhenti dari kantor lamanya, (biar gak malu mungkin sama temen lamanya), disini gua liat ceritanya udah mantep nih pembawaannya pas sesuai genre kehidupan nyata. setelah itu bertemu dengan si ryo ini, yang tertarik dengan si arata untuk dijadikan subjek ,lalu si arata mau dengan apa yang udah ditawarkan ryo ini, kenapa? karna jika si arata ikut relife ini dia bakal mendapatkan bayaran ,mantavv :V . setelah meminum obat dan berubah menjadi lebih muda, dia kembali menjalani kehidupan masa sma nya, dan dibagian sini nih yang gua suka, si arata ini bakalan dapet masalah-masalah yang didapatkan pada masa sma nya dan yang paling mantap juga si arata ini bisa gituh nyelesain masalah yang dia dapetin di masa sma nya, bener bener mantap untuk seorang pengangguran ,mungkin wajar udah dewasa ,ya kali. Dan yang lebih menarik lagi kalian bakalan disuguhkan dengan suatu cerita yang gak terduga ternyata ada seorang subjek relife selain si arata ini cuy, siapa itu? ,ya kalian tonton aja animenya kalo mau tau lebih. Untuk bagian komedinya gua suka, ringan, gampang dimengertilah, walaupun digenre animenya gak ada komedi CMIIW. Untuk endingnya gua kurang suka untuk 13 episode (belum ada ova waktu gua tonton), dan gua dibuat penasaran di episode yang masih kurang ini, dan munculah sebuah ova untuk menamatkan sebuah anime ini kalo gak salah ada 4 ova di anime ini dan cukup bagi gua untuk menghilangkan rasa penasaran gua ,ngomong ngomong apa sih yang ngebuat gua penasaran? ,yaitu hubungan antara main chara sama heroine nya bro .. siapa tuh ? ,ya kalian tonton aja sendiri animenya :v ..

Penilaian untuk cerita : 8,6/10


legal bro :D


Character

Sekarang kita ulas dengan karakter dari anime ini bro, kalo menurut gua karakter disini itu sama sama mendukung karakter satu dengan yang lainnya dan mantepnya disini gak ada antagonis, ya mungkin karna genrenya atau lainnya CMIIW. Pembawaan karakter bener bener keren udah balik ke masa sma tapi dia masih keinget kebiasaan dewasanya, si main characternya bro, dan character heroinenya juga mantep dia bisa mengubah diri dan kebiasaan yang dulu nya pasif sekarang jadi aktif, yang dulunya gak punya temen jadi punya temen setelah ketemu dan temenan sama si main chara nya. Dan yang paling gua suka sama keunikan heroinenya adalah senyuman khas nya ini, dia senyum itu kaya ngeledek :v ,dan beberapa character yang lain juga mendukung untuk jalan cerita genre kehidupan ini bro, diantaranya ada yoake, an, oga, rena, sorry gua agak lupa sama characternya karna gua terfokus sama jalan ceritanya yang asoy .

Penilaian untuk character : 8,3 / 10


pernah ngalamin ? :D


Grafis/Art

Sekarang kita ulas dari grafis nya ini, untuk grafis sendiri itu masih kurang, atau mungkin biasa biasa aja ya karna ini grafis masih kaya kurang alus. Mungkin karna ini genre nya school, atau dibuat biasa karna diangkat dari web manga CMIIW, tapi gua sendiri gak terlalu peduliin grafisnya klo disini, karna gua liat dari cerita itu udah bagus, gua kebawa sama ceritanya sehingga gua gak terlalu mentingin yang lain, mungkin buat kalian yang mencari anime yang grafis nya over, BADASSSHH, ini mungkin bukan pilihan untuk kalian.

Penilaian untuk art : 7 / 10


scene yang charnya ini gak sadar :D


Backsound/Music

Sekarang ngebahas yang namanya backsoundnya atau musicnya, aduhh.. gua harus tulis apa ya disini?, gua pribadi kurang terlalu fokus ke musicnya, untuk opening gua agak suka, tapi agak biasa aja sih untuk diopeningnya, klo gak salah judul lagu untuk openingnya ini dari penguin research dan gua lupa judul lagunya ini bro. untuk endingnya entah kenapa gua ngeliat nya disetiap episode berbeda beda, gak kaya anime lain yang ada yang sama semua dari mulai episode sampai akhir, tapi di anime ini beda beda gituh, apa mungkin ada maksud tertentu diending nya ini atau mungkin yang lain CMIIW. Untuk lagu ending nya sendiri gua gak tau dan gua gak sebutin satu satu juga disini. untuk bakcsoundnya tuh yang biasa dianime udah pas lah, kaya ala ala sinteron gituh :v, dibuat penasaran kita yang tonton.

Penilaian untuk Music : 6,8 / 10


semoga gua sama yang baca dapet kerjaan yang layak.. aamiin :>


Oke, kesimpulannya gua pribadi rekomendasiin banget anime ini untuk kalian tonton, karna apa? di anime ini mungkin bisa ngebuat kalian sedikit berubah dan ada pelajaran yang bisa kita ambil juga, kalo kalian nontonnya serius ya ?, pesan dari gua pribadi, berubah lah kalian dari sekarang dan tingkatkan semangat dan kemauan yang besar untuk hidup ini bro!

Ya, untuk nilai keseluruhan dari anime ini 8,5/10 dari gua,

dan nantikan anime review yang lain untuk kalian baca dari gua, jika gua ada kesalahan dalam review ini kalian boleh mengkritik dan memberi saran di kotak komentar, karna cuma pembaca yang bisa menilai review dari penulis. Dan bila kalian ingin merequest anime apa yang ingin di review, kalian boleh kok chat sama gua pribadi di line gua @313ardian_id , atau dikotak komentar juga boleh.

Sampai ketemu di anime review yang lain ^_^
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "[Anime Review 1] ReLife + OVA"

 
Copyright © 2018 Ide Ardian - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia . Re-edit By Ardian
Back To Top